Tekanan Darah Tinggi dan Diabetes – Masalah Ganda

cek-tekanan-darah-tinggi-dan-diabetes

Hubungan Tekanan Darah Tinggi dan Diabetes

Apakah Anda memiliki tekanan darah tinggi, atau yang dikenal sebagai hipertensi? Jika demikian, Anda harus cek diabetes juga.

Karena tekanan darah tinggi dan diabetes sering bepergian bersama-sama. Memperlakukan mereka secara bersamaan adalah pendekatan yang tepat. Sebagai contoh:

  1. Di antara penderita diabetes, mengontrol tekanan darah memperkecil kemungkinan terkena serangan jantung atau stroke atau kematian akibat penyakit jantung sampai 50%.
  2. Di antara orang-orang dengan tekanan darah tinggi, mengontrol gula darah mengurangi kemungkinan:
    > berkurangnya penglihatan
    > kehilangan perasaan di jari tangan atau kaki
    > kehilangan anggota tubuh
    > menderita kerusakan ginjal.

Poin Penting Tekanan Darah Tinggi dan Diabetes

  •  Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, pastikan Anda dicek untuk diabetes.
  • Mengontrol tekanan darah dan diabetes dengan perubahan gaya hidup secara substansial dapat menurunkan kemungkinan Anda terkena serangan jantung atau stroke. Perubahan gaya hidup meliputi:
    > latihan
    > menurunkan berat badan jika diperlukan
    > berhenti merokok jika Anda seorang perokok.

Pengujian Untuk Tekanan Darah Tinggi dan Diabetes

Tes diabetes didukung oleh American Diabetes Association adalah tes gula darah puasa. Dengan mengambil sampel kecil dari darah yang diambil di pagi hari, sebelum Anda makan atau minum.

Jika kadar gula darah Anda 126 miligram per desiliter (mg / dL) atau lebih tinggi, dan itu dikonfirmasi oleh tes kedua beberapa hari kemudian, Anda memiliki diabetes. Beberapa dokter memeriksa diabetes dengan menguji gula darah Anda dua jam setelah Anda minum minuman manis atau dengan menguji persentase berlapis gula hemoglobin dalam darah (dikenal sebagai hemoglobin A1c).

Diabetes yang muncul pada masa dewasa biasanya diabetes tipe 2. Ini dimulai beberapa tahun secara perlahan yang dikenal sebagai resistensi insulin. Insulin adalah hormon yang dibutuhkan untuk memindahkan gula dari aliran darah ke otot dan sel-sel lain. Beberapa orang menjadi semakin resisten terhadap insulin. Semakin lama gula tetap hidup dalam aliran darah, membuat tubuh memproduksi insulin lebih banyak. Seiring waktu, sel-sel yang membuat insulin di pankreas mulai rusak. Masalah ganda ini menyebabkan tingkat yang lebih tinggi dan semakin tinggi gula darah setelah makan dan di antara makan.

Terlalu banyak gula dalam aliran darah mempengaruhi jaringan di seluruh tubuh. Ini merusak dinding dalam pembuluh darah kecil, menyebabkan mereka menebal dan terjadi kebocoran. Pembuluh akhirnya dapat tersumbat, menghambat aliran darah ke jaringan vital. Proses ini dapat:

  • menyebabkan kerusakan saraf
  • memicu serangan jantung dan stroke
  • membahayakan ginjal
  • menyebabkan kehilangan penglihatan.

Menjaga kadar gula darah mendekati normal dapat mencegah terjadinya komplikasi yang mematikan.

Kontrol Tekanan Darah Tinggi dan Diabetes Anda

Diabetes dan tekanan darah tinggi mungkin penyakit yang berbeda, namun keduanya merespon perubahan gaya hidup yang sama:

  • Latihan sehari-hari adalah cara terbaik untuk menurunkan tekanan darah dan menjaga kadar gula darah di cek.
  • Untuk orang-orang yang kelebihan berat badan, menurunkan berat badan, baik untuk kedua tekanan darah dan gula darah.
  • Berhenti merokok bekerja untuk keduanya.
  • Menerapkan pola makan sehat.

Obat biasanya diperlukan untuk mengontrol tekanan darah dan gula darah. Statin membantu untuk keduanya, terlepas dari kadar kolesterol. Tapi perubahan gaya hidup harus menjadi landasan pengobatan, tidak tergantung pada obat.

Dapatkan MAXIDOID dan Tahitian Noni, makanan Awet Muda dan Sehat Sekarang Juga!!!

Miliki Gaya Hidup Awet Muda dan Sehat serta Penuh Kebahagiaan

Info lebih lanjut, Hubungi / Kontak Kami

You may also like...